Posted on

Kompetisi Futsal atau Turnamen Futsal yang sering di selenggarakan Di Indonesia

Adidas Nitrocharge bola-24des14Bermain futsal rasanya tidak akan menarik jika belum diadakan kometisi futsal atau turnamen futsal. Karena dengan adanya kompetisi itulah kita bisa mengetahui seberapa besarkah kemampuan kita dalam permainan futsal. Selain itu, dengan adanya kompetisi futsal, Anda juga bisa mempererat tali persaudaraan antar pemain, dimana yang sbelumnya tidak kenal, menjadi kenal, berkat adanya kompetisi futsal.

Berikut adalah beberapa kompetisi futsal atau turnamen futsal yang sering diselenggarakan di Indonesia, antara lain:

Kejuaraan Tingkat Lokal

Kejuaraan tingkat lokal disini maksudnya adalah sebuah kejuaraan yang digelar dari adanya kompetisi futsal atau turnamen futsal di tingkat lokal. Biasanya kejuaraan ini dibuat untuk menjalin sarana komunikasi dan menjalin persahabatan antar pemain futsal. Dan berbicara tentang peraturan yang ada pada tingkat lokal ini, biasanya peraturannya tidak terlalu ditekan seperti pada pertandingan resmi berstandar nasional maupun internasional. Peraturan pada tingkat lokal ini biasanya hanya sebatas untuk menjaga nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan dan menciptakan permainan yang menghibur.

Kejuaraan tingkat lokal ini biasanya digelar antar sekolah, perguruan tinggi, perusahaan, dan instansi lain. Kegiatan ini biasanya digelar sebagai cara untuk mempromosikan produk dan eksistensi perusahaan dalam memberi support terhadap kemajuan futsal.

Kejuaraan Skala Nasional

Sementara untuk kejuaraan skala nasional disini biasanya diadalah oleh badan asosiasi yang memang berwenang terhadap permainan futsal pada sebuah Negara. Misal untuk Indonesia, biasanya badan yang mengadakan kejuaraan skala nasional ini adalah Badan Futsal Nasional (BFN) dimana ia telah menyelenggarakan Liga Futsal Indonesia (LFI) sebagai kompetisi futsal resmi yang dimulai sejak tahun 2007.

Dan berbicara tentang peraturan yang ada pada skala nasional disini jelas berbeda dengan tingkat lokal. Karena untuk peraturan skala nasional mengikuti peraturan resmi dari FIFA. Sehingga peserta yang mengikuti pertandingan ini biasanya berasal dari klub futsal yang memang sudah dikelola secara professional baik dari swasta maupun dalam negeri. Tak heran jika untuk skala nasional ini biasanya digunakan oleh pemain futsal sebagai tumpuan hidup dalam mencari uang.

Nah, itu tadi adalah sedikit ulasan tentang turnamen futsal yang sering diselenggarakan di Indonesia. dan berbicara tentang kompetisi ataupun turnamen, tentu saja tidak jauh dengan sepatu sebagai sarana untuk bermain futsal. untuk itulah jika Anda merupakan salah satu pemain futsal yang sering bertanding dan ikut kejuaraan, tidak ada salahnya jika Anda mampir ke toko kami di www.sepatufutsalmalang.com dan fanspage kami www.facebook.com/pusatgrosirdaneceransepatufutsalmalang untuk mencari sepatu futsal terbaik di toko kami

Leave a comment